peralatan kandang ayam broiler, peralatan kandang ayam petelur, peralatan kandang ayam bandung, peralatan kandang ayam broiler close house, peralatan kandang ayam lampung, peralatan kandang ayam bekas, peralatan kandang ayam close house, peralatan kandang ayam di medan, peralatan kandang ayam modern,

Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Broiler @25000 Doc MB platinum @5500 Doc Polos malindo @6000 Doc Wonokoyo Super @4000/box. Doc CP 707 Pokphand @xxx/box. Doc Super spcik 4900/box. doc bm spic @3500 Doc DMC Super @3300 @ box. Doc gred B @/box Doc BM @2300 /box Super Jumbo @3500 / box Jantan cp @2400 as @4000 SKM @2200 lyer as 110500 Layer cp 12500 Supercik premium 5300 wonokoyo bm 3300 patriot 4700 spcik 4300 (jateng) boiler super jantan mb 2200 spcik 2000 layer super 12500 spcik minimal 10 box diantas sampai rumah
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler
0853 2879 1280 Yusuf Doc (Soloraya)

DOC Pejantan
0878 3517 5970 Risma yp

Teknik Pengambilan Dan Penyimpanan Telur Ayam

Teknik Pengambilan Dan Penyimpanan Telur Ayam

Telur Ayam

Hasil panen yang banyak tidak bakal ada artinya apabila tidak disertai dengan penanganan pascapanen yang baik. Berikut ini ialah teknik penanganan pascapanen yang baik, meliputi pengambilan, packing, serta penyimpanan telur.

Pengambilan Telur di Kandang

Pengumpulan maupun pengambilan telur di dalam kandang minimun dilakukan 2—3 kali satu hari yakni pukul 09. 00, pukul 11. 00, serta pukul 15. 00. Telur sesudah itu diletakkan di dalam tray. Penumpukan tray telur jangan begitu besar. Untuk pengaman, sebaiknya pada saat mengangkut tray di bawahnya diberi alas kayu yang ringan. Dari kandang seluruh telur dibawa ke gudang telur untuk dilakukan seleksi serta packing.

Seleksi Telur

Sesudah berada di gudang telur, telur dipilih menurut hal- hal berikut ini.

– Menurut besarnya, telur bisa dikelompokkan ke dalam 6 kelas yakni jumbo(
70 gram), ekstra besar( 65—70 gram), besar( 58—65 gram), medium( 50—57 gram), kecil( 40—50 gram) serta sangat kecil(< 40 gram). Di Indonesia, wajarnya 1 kilogram telur berisi 16—18 butir. Tidak hanya itu, biasanya telur dari ayam yang masih muda bakal lebih kecil daripada telur dari ayam yang lebih tua. Hal tersebut perlu dicermati, khususnya untuk para konsumen. Oleh karena ukurannya yang lebih kecil, telur dari ayam muda ini kerap dijadikan sebagai sarana penipuan. Telur tersebut diberi cat kimia sehingga corak kulitnya berganti menjadi agak keputihan serta menyamai telur ayam kampung. Sesudah itu telur tersebut dijual sebagai ayam kampung.

– Telur yang retak/ rusak wajib dikeluarkan serta dijual secepatnya dengan harga yang lebih rendah.

– Wujud telur dilihat normal/ tidaknya, kadang- kadang ditemukan telur jumbo ataupun dobel kuningnya. Telur ini jugaharus di- packing serta dijual sendiri.

– Untuk ayam yang dipelihara di kandang litter, banyak ditemui telur yang kulitnya kotor sebab ayam bertelur di lantai serta bukan disangkar. Untuk itu, telur yang kotor wajib dipisahkan meski sudah dicuci. Telur yang kotor ataupun yang sudah dicuci bakal memiliki daya tahan yang lebih pendek pada saat berada di penjual pengecer.

Packing

Sesudah dipilih, telur di- packing menggunakan beberapa pilihan tempat( wadah), yakni sebagai berikut.

– Peti yang di bawahnya sudah diberi serutan kayu/ kulit padi. Sebaiknya peti serta kulit padi ditimbang terlebih dulu baru diisi telur. Telur disetiap peti ditimbang dengan berat tertentu( 15—20 kilogram tiap peti),

– Tray yang dibuat dari karton. Sebelumnya tray ditimbang terlebih dulu, setelah itu diisi telur serta ditimbang ulang.

Penyimpanan Telur

Sesudah di- packing, telur ditaruh di gudang telur sebelum dikirim ataupun diambil penjual. Telur sebaiknya tidak ditaruh sangat lama karena mutu telur bakal turun dengan bertambahnya lama penyimpanan. Untuk kurangi pengurangan mutu, gudang telur sebaiknya diberi pendingin udara.

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us