peralatan kandang ayam broiler, peralatan kandang ayam petelur, peralatan kandang ayam bandung, peralatan kandang ayam broiler close house, peralatan kandang ayam lampung, peralatan kandang ayam bekas, peralatan kandang ayam close house, peralatan kandang ayam di medan, peralatan kandang ayam modern,

Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Broiler @25000 Doc MB platinum @5500 Doc Polos malindo @6000 Doc Wonokoyo Super @4000/box. Doc CP 707 Pokphand @xxx/box. Doc Super spcik 4900/box. doc bm spic @3500 Doc DMC Super @3300 @ box. Doc gred B @/box Doc BM @2300 /box Super Jumbo @3500 / box Jantan cp @2400 as @4000 SKM @2200 lyer as 110500 Layer cp 12500 Supercik premium 5300 wonokoyo bm 3300 patriot 4700 spcik 4300 (jateng) boiler super jantan mb 2200 spcik 2000 layer super 12500 spcik minimal 10 box diantas sampai rumah
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler
0853 2879 1280 Yusuf Doc (Soloraya)

DOC Pejantan
0878 3517 5970 Risma yp

Penyakit pada Ayam yang harus diketahui Peternak

Penyakit pada Ayam yang harus diketahui Peternak

Penyakit ayam– Mengerti kah kalian kalau hewan berjenis unggas merupakan hewan ternak yang sangat banyak di budidayakan oleh manusia, terutamanya merupakan ayam. Banyak sekali keuntungan ataupun khasiat yang dapat didapatkan dari budidaya unggas satu ini, mulai dari telur sampai dagingnya.

Tetapi apakah kalian menyadari sekiranya terdapat penyakit yang meluluh lantakan keuntungan serta kebermanfaatan yang dapat mengganggu seluruh itu? Jangan hingga terjalin deh.

Cari ketahui metode menghindari, mengenali, mengatasi penyakit pada ayam supaya keuntungan serta manfaatan dari budidaya ayam dapat kita miliki secara optimal.

1. Tetelo (ND)
Tetelo atau Newcastle Disease, juga disebut sebagai sampar ayam, merupakan penyakit yang sering ditemukan dan paling ditakutkan karena dapat menyebabkan tingkat kematian yang tinggi pada ayam. Penyakit ini adalah suatu infeksi viral yang disebabkan virus Paramyxo. Penyakit ini ganas karena penyebarannya sangat cepat dan luas. 3-4 hari seluruh ternak akan terinfeksi dan biasanya virus Paramyxo ini ditularkan melalui burung liar.

Ciri-ciri ayam yang terkena tetelo: ayam terlihat lesu, nafsu makan berkurang, produksi telur menurun, gangguan saluran pernapasan, batuk, mulut berlendir, kotoran encer berwarna kehijau-hijauan, jengger dan kepala kebiru-biruan, kornea keruh, kelumpuhan dan kejang-kejang hingga kepala terpuntir ke belakang. Masih belum tersedia obat untuk penyakit tetelo, maka lebih baik lakukan tindakan pencegahan berupa vaksinasi ND dan ayam yang terjangkit tetelo segera di karantina atau di bakar agar tidak menular.

2. Gumoro

Diucap pula Infectious Bursal Disease( IDB). Gumoro melanda serta mengganggu sistem imunitas badan sang ayam penyakit ini berasal dari virus genus Avibirnavirus. Penyebarannya lewat kontak langsung, air minum, pakan, perlengkapan serta hawa yang telah tercemar virus. Penyakit ini memanglah tidak langsung menimbulkan kematian pada ayam, virus ini dapat hidup sampai 3 bulan pada badan sang ayam. Namun, sebab melanda sistem imun hingga hendak menimbulkan infeksi- infeksi yang berakhir dengan kematian.

3. Cacingan

Cacing yang melanda umumnya cacing gilig serta cacing pita. Cacing gilig umumnya melanda anak ayam sebaliknya cacing pita melanda ayam yang telah berusia. Penyakit cacingan umumnya banyak melanda dikala masa penghujan datang. Identitas ayam cacingan: nafsu makan menurun, perkembangan terhambat/ jadi lelet, badan ayam jadi kurus, kurang aktif/ lemas, bulu nampak kumal serta kotoran encer/ diare yang berdahak bercorak agak putih serta kadangkala pula berdarah.

Bila ayam cacingan dapat digunakan obat cacing preparat piperazine yang sanggup memutus rantai penularan sebab sanggup menewaskan cacing berusia. Ataupun dapat pula pakai yang lain semacam: pipedon- x liquid( piperavaks), sulfaquinoxalin, sulfamezatin, sulfamerazi, fenbendazole ataupun leviamisole.

4. Kolera

Diakibatkan oleh kuman Pasteurella gallinarum ataupun Pasteurella multocida yang umumnya melanda ayam ras petelur serta ayam broiler. Penyakit ini bertabiat kronis dengan indikasi dini berbentuk penyusutan produktivitas sampai kematian. Kuman ini melanda respirasi serta pencernaan, yang bisa ditularkan lewat kontak langsung, pakan, air minum, perlengkapan, manusia tanah serta hewan lain.

Identitas ayam terserang kolera: nafsu makan yang mulai menurun, persendian kaki serta sayap yang bengkak diiringi kelumpuhan, sesak napas, jengger serta pial yang bercorak kebiruan, suka gelengkan kepala, kotoran encer bercorak kuning, coklat/ hijau berdahak serta bau busuk.

Penyembuhan dapat dicoba memakai preparat sulfat ataupun antibiotik semacam noxal, ampisol ataupun inequil. Dapat pula pakai koleridin ataupun dapat ditambah obat herbal semacam daun pepaya serta temuireng yang direbus.

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us