Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Super 4000 vksn Ememlrd, spcik Layer Newhop polos 11000 Pot paruh + vksn Super newhop + misuri 14000
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler


DOC Pejantan

Kriteria Dalam Pemilihan Bibit Ayam

Kriteria Dalam Pemilihan Bibit Ayam

meningkatkan berat badan ayam pedaging peternakan meningkatkan berat badan ayam pedaging peternakan

Ayam petelur yang ada disaat ini ialah hasil persilangan serta seleksi yang berlangsung bertahun- tahun lalu. Pemilihan bibit ayam erat kaitannya dengan strain ayam yang mempunyai kesamaan umum dalam hal penampakan fisik, baik dimensi, wujud, profil, serta pembawaan.

Oleh sebab itu, seluruh ayam dalam suatu strain yang sama hendak memilik ciri yang sama, misalnya corak kulit, corak kerabang telur, serta corak bulu. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih bibit ayam petelur.

1) Harga DOC yang tidak terlalu mahal.

2) Perkembangan anak ayam relatif cepat.

3) Ayam cepat mencapai dewasa kelamin( 18—20 minggu).

4) Produksi telur ayam yang besar serta persisten.

5) Dimensi telur wajar( 60—65 gram untuk ayam ras luar negara; 30—40 gram untuk ayam lokal).

6) Corak serta ketebalan kerabang telur yang wajar. Secara umum ada 2 corak kerabang telur yang wajar, yakni cokelat serta putih.

Kriteria Dalam Pemilihan Bibit Ayam

Kerabang telur bercorak putih yang terbaik dihasilkan dari ayam ras petelur dari luar negara tipe ras leghorn. Ciri ayam ini suka terbang serta sangat berisik. Tipe ayam yang lain yang menciptakan kerabang telur bercorak putih, adalah anconas, california white, serta minorcas. Biasanya corak kerabang telur yang dihasilkan oleh ayam bisa diperkirakan dengan memandang corak cuping telinga ayam. Ayam- ayam yang memiliki cuping telinga bercorak putih bakal menciptakan kerabang telur bercorak putih. Tetapi, ayam petelur ras lokal Indonesia, semacam ayam kampung, kedu, sentul, kampung tolaki, arab, serta wareng juga menciptakan telur berkerabang putih meski cuping telinganya ada yang bercorak merah.

Kerabang telur bercorak cokelat dihasilkan dari ayam petelur dari luar negara, seperti rhode island reds. Ayam- ayam yang memiliki cuping bercorak merah bakal menghasilkan kerabang telur bercorak cokelat.

7) Mutu telur yang bagus.

8) Sifat mengeram yang rendah( nyaris tidak ada).

9) Nilai apkir ayam yang besar( juga sebagai penghasil daging).

10) Konversi pakan rendah.

11) Ciri raga ayam sesuai dengan keadaan cuaca. Biasanya ayam yang mempunyai bulu tebal bakal lebih sesuai untuk dipelihara di posisi yang bercuaca dingin daripada ayam yang mempunyai bulu tipis. Contoh ayam yang berbulu tebal, adalah cochins, plymouth rocks, orpingtons, rhode island reds, serta wyandottes. Sedangkan andalusian, hamburgs leghorn, minorca, mediterranean lainnya, serta ayam lokal Indonesia bakal lebih sesuai bila dipelihara di lokasi- lokasi yang lebih hangat. Untuk menciptakan strain yang hendak dilepas ke pasaran, pembibit( breeder) ayam petelur menyilangkan beberapa galur sesuai dengan sasaran produktivitas serta pasar yang bakal dituju.

12) Keahlian menyesuaikan diri ayam yang besar terhadap lingkungan sehingga prestasi produksi ayam di lapang juga tinggi.

 

Nah, jika anda mencari bibit ayam DOC Broiler Berkualitas anda dapat menemukannya disini

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us