peralatan kandang ayam broiler, peralatan kandang ayam petelur, peralatan kandang ayam bandung, peralatan kandang ayam broiler close house, peralatan kandang ayam lampung, peralatan kandang ayam bekas, peralatan kandang ayam close house, peralatan kandang ayam di medan, peralatan kandang ayam modern,

Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Boiler Malindo 1800, ptriot 1500 Jntn skm 600 perak Layer supercik 11.000 As polos 6000 Wnkyo 1000 wayu Supercik 3500 supercik super, wmu, au, emerlad 6700 blm vksn mb vksn 6800 Jntan reza all jatim 1200 layer unggas jaya super 9500 layer as bm 9000 super 11000 minimal 10 box diantas sampai rumah
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler
0853 2879 1280 Yusuf Doc (Soloraya)

DOC Pejantan
0878 3517 5970 Risma yp

Jenis Pakan Ayam Yang Wajib Diketahui

Jenis Pakan Ayam Yang Wajib Diketahui

Sudahkah Anda mengenali jenis- jenis pakan ayam? Untuk mengawali budidaya ayam, salah satu hal yang sangat penting diketahui merupakan membedakan jenis pakan ayam. Tidak cuma bersumber pada bahan serta proses pembuatannya, jenis pakan ayam umumnya pula digolongkan sebagai waktu pemberiannya pada ayam.

Jenis pakan ayam yang awal yaitu pakan prestarter. Pakan ini mempunyai isi protein sebanyak 23—24 persen. Seperti namanya, pakan ayam prestarter diberikan pada ayam di awal masa perkembangan, yaitu pada umur 10—12 hari pertama.

Pakan prestarter diberikan supaya ayam mempunyai sistem imunitas yang diperlukan oleh ayam yang baru saja berkembang. Tidak hanya itu, tipe pakan ini diperuntukan supaya sel- sel dalam saluran pencernaan bisa berkembang maksimal untuk mendukung pertumbuhannya nanti.

Jenis pakan ayam selanjutnya yang diberikan merupakan pakan starter. Berbeda dengan tipe pakan sebelumnya, kali ini pakan yang diberikan wajib memiliki protein sebesar 21—22 persen. Tidak hanya itu, pakan starter juga wajib memiliki energi metabolis sebesar 3. 035 kilo kalori. Pakan ini diberikan pada umur ayam yang berkisar 10—21 hari.

Selanjutnya, ayam yang diternakkan wajib diberi konsumsi pakan grower untuk mendukung perkembangan serta perbanyakan dagingnya. Hal ini nampak dari isi proteinnya yang lebih rendah daripada tipe pakan ayam starter, yaitu sebesar 19—20 persen. Jenis pakan ayam ini baiknya dikasih kala usia ayam 22 hari sampai siap panen.

Berikutnya, jenis pakan yang diberikan untuk ayam fase akhir merupakan tipe pakan ayam finisher. Seperti namanya, pakan ayam ini diperuntukkan untuk ayam di akhir fase sebelum siap dipanen. Guna pakan ayam finisher yakni untuk proses hipertropi ataupun pembesaran sel pada ayam ternak.

Pakan finisher mempunyai isi protein yang sangat rendah dari jenis pakan ayam yang lebih dahulu diberikan. Isi protein ini cuma sebesar 18—19 persen. Tidak hanya itu, isi tenaga metabolisnya sangat besar, yaitu 3. 180 kilo kalori.

Jenis Pakan Ayam Yang Wajib Diketahui

Jenis pakan ini disesuaikan lagi dengan kebutuhan ayam. Anda bisa mendapatkan pakan pabrikan dengan mudah di pasaran. Tetapi, apabila Anda berbisnis Ayam Broiler Organik, hendaknya Anda membuat pakan sendiri. Dalam buku yang diterbitkan oleh Penerbit Penebar Swadaya tersebut, Anda bisa menciptakan bermacam panduan mengenai pemberian sampai komposisi pakan organik untuk ayam broiler organik.

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us