peralatan kandang ayam broiler, peralatan kandang ayam petelur, peralatan kandang ayam bandung, peralatan kandang ayam broiler close house, peralatan kandang ayam lampung, peralatan kandang ayam bekas, peralatan kandang ayam close house, peralatan kandang ayam di medan, peralatan kandang ayam modern,

Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Broiler @25000 Doc MB platinum @5500 Doc Polos malindo @6000 Doc Wonokoyo Super @4000/box. Doc CP 707 Pokphand @xxx/box. Doc Super spcik 4900/box. doc bm spic @3500 Doc DMC Super @3300 @ box. Doc gred B @/box Doc BM @2300 /box Super Jumbo @3500 / box Jantan cp @2400 as @4000 SKM @2200 lyer as 110500 Layer cp 12500 Supercik premium 5300 wonokoyo bm 3300 patriot 4700 spcik 4300 (jateng) boiler super jantan mb 2200 spcik 2000 layer super 12500 spcik minimal 10 box diantas sampai rumah
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler
0853 2879 1280 Yusuf Doc (Soloraya)

DOC Pejantan
0878 3517 5970 Risma yp

Cara Vaksin Pada Ayam

Cara Vaksin Pada Ayam

Bila Kamu mempunyai ayam—baik ribuan ataupun cuma 3 ekor—Anda hendak butuh memvaksinasi mereka buat melindungi kesehatannya. Terdapat banyak metode melaksanakan vaksinasi, walaupun sebagian lebih efisien buat peternakan ayam berskala besar, contohnya tata cara penyemprotan, sedangkan sebagian yang lain lebih baik buat vaksinasi per ekor, semacam tata cara injeksi SC.

Khasiat vaksinasi pada ayam petelur ialah:

Membagikan imunitas badan pada ayam petelur

Guna tingkatkan energi tahan badan ayam terhadap penyakit tertentu

Buat kurangi mungkin serbuan penyakit yang lumayan serius

Supaya tidak terkena sesuatu penyakit setimpal dengan vaksin yang diberikan

Buat tingkatkan kesehatan ternak ayam petelur

Dengan membagikan vaksin, peternak pula hendak memperoleh sebagian keuntungan meliputi:

Sanggup menekan bayaran lebih hemat sebab melaksanakan vaksinasi/ penangkalan penyakit cuma membutuhkan bayaran lebih murah serta gampang dari pada menyembuhkan penyakit

Kesehatan pada ternak pula hendak lebih bertambah baik

Tenaga kerja semacam karyawan ataupun kamu sendiri jadi lebih efisien

Ada 10 Metode Pemberian Vaksin Untuk Ayam Petelur yang dapat di peruntukan panduan buat seluruh peternak, antara lain merupakan bagaikan berikut:

Tetes Mata( Intra- ocular)

Vaksinasi yang awal ini bisa di jalani dengan metode tetes mata. Langkahnya dengan meneteskan vaksin ke mata ayam. Metode penerapannya dengan panduan berikut:

Tuang pelarut ke dalam botol vaksin kurang lebih 2/ 3 bagian botol

Tutup botol serta kocok secara lama- lama hingga vaksin tercampur merata

Ubah tutup botol tersebut dengan tutup botol vaksin tetes mata

Untuk vaksin jadi 3- 4 bagian yang hendak di pakai secara bertepatan oleh vaksinator yang berbeda supaya kilat habis.

Tetes Hidung( Intranasal)

Semacam namanya, metode yang kedua ini merupakan vaksin tetes hidung dicoba dengan meneteskan vaksin ke dalam lubang hidung ayam. Tahapan ataupun langkah vaksin ini sama semacam pemberian dengan metode tetes mata.( Baca Pula: Metode Memelihara Anak Ayam dengan Baik)

Lewat Mulut( Intraoral)

Membagikan suatu pada ayam lewat mulutnya biasa di sebut cekok. Metode ini merupakan tata cara vaksinasi mulut yang dapat di pakai.

Suapkan vaksin ke ayam lewat mulutnya secara lama- lama namun yakinkan ingin membuka mulutnya. Penerapan vaksinasi metode ini sama dengan langkah pemberian vaksin lewat air minum.

Cuma saja yang jadi pembeda yakni vaksinasi dicoba pada ayam secara orang sehingga tiap- tiap ayam hendak memperoleh jatah dosis vaksin yang sama.

Bila buat 1. 000 ekor ayam hendak dicekok 0, 5 cc/ ekor, hingga air yang di butuhkan merupakan sebanyak 500cc. Dosis buat 1. 000 ekor ayam berbentuk vaksin satu vil yang di campur dengan air akuades antara 2/ 3 volume botol vaksin. Kemudian di aduk hingga seluruh tercampur rata. Berikutnya sehabis seluruh dituangkan ke dalam 500 cc akuades, larutan vaksin diaplikasikan lewat mulut ataupun dicekok.

Suntik Daging( Intramuscular)

Vaksinasi suntik daging ini dicoba dengan metode menyuntikkan obat tersebut langsung ke dalam daging Ayam. Bagian daging yang kerap di pakai bagaikan perantara suntikan merupakan dada serta paha. Sebaliknya vaksin yang di pakai dapat berbentuk vaksin hidup maupun telah mati.

Pencampuran vaksin dengan air yang di butuhkan sama semacam langkah pemberian vaksin dengan metode cekok. Namun media yang di pakai merupakan suntik pada bagian dagingnya.( Baca Pula: Metode Menjaga Ayam Potong dengan Baik serta Benar)

Berikut penerapan vaksinasi suntik:

Kocok vaksin terlebih dulu dengan hati- hati sampai seluruh tercampur rata

Suntikkan vaksin pada daging dengan dosis setimpal anjuran buat tiap ekornya

Pakai perlengkapan yang steril serta higinis baik pada dikala melaksanakan vaksinasi ataupun sehabis vaksinasi

Suntik Dasar Kulit( Subcutaneous)

Tidak hanya daging, tata cara vaksinasi dapat pula di jalani dengan menyuntikkan dasar kulit. Biasanya langkah ini memilah zona dekat leher. Triknya tidak jauh berbeda semacam vaksinasi pada bagian daging.

Lewat Air Minum( Drinking Water)

Vaksinasi yang di lalukan lewat air minum ini dengan menuangkan vaksin ke dalam air minum semacam yang biasa di sajikan buat ayam.

Yakinkan kalau air yang digunakan buat melarutkan vaksin tersebut telah bersih serta terbebas dari klorin. Tidak hanya itu perlengkapan yang di pakai pula wajib terbebas dari disinfektan. Buat memperpanjang masa vaksin, kamu dapat meningkatkan 2- 5 gr skim per liter air.

Contoh, jumlah air yang digunakan buat vaksinasi 1. 000 ekor ayam berusia 7- 4 hari ialah 10- 20 liter. Air yang sudah di campur dengan vaksin wajib lekas dikasih pada ayam secara menyeluruh. Tempat minum ayam ataupun air minum wajib bebas dari cahaya matahari, yakinkan kamu menempatkan pada posisi yang sejuk.( Baca Pula: Indikasi Flu Burung Pada Ayam Petelur)

Penyemprotan( Spray)

Umumnya, vaksinasi yang dicoba dengan metode penyemprotan digunakan buat membagikan vaksin kepada ayam berusia satu hari. Perlengkapan semprot yang di pakai wajib telah terpasang saat sebelum ayam petelur di masukkan ke dalam kandang pemanas, sehingga boks ayam bisa dimasukkan secara langsung ke dalam kotak sprayer. Dikala seluruh sudah siap, vaksinasi dicoba dengan menyemprotkan sebanyak 1- 2 kali.

Tusuk Sayap( Wing Website)

Vaksinasi ini dicoba dengan metode menusukkan duri di dekat selaput sayap ayam. Metode melarutkan vaksin tata cara ini sama semacam langkah melarutkan vaksin lewat tetes mata. Namun umumnya pelarut yang digunakan merupakan tipe spesial.( Baca Pula: Ternak Ayam Negara Rumahan)

Lewat Pakan( Feeding)

Vaksinasi lewat pakan ini dicoba dengan langkah mengombinasikan ke dalam pakan ayam. Umumnya metode ini di pakai buat mengaplikasikan vaksin cocci. Pakan yang di bagikan pada ayam wajib terbebas dari preparat.

Suntik Otot Dada

Buat bagian yang terakhir ini kerap kali dicoba oleh para professional, perihal itu disebabkan kala vaksin dimasukkan lewat jalan ini hingga hendak kilat tersebar ke segala badan sehingga keadaan Ayam dapat lebih sehat serta bebas dari seluruh berbagai penyakit.

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us