peralatan kandang ayam broiler, peralatan kandang ayam petelur, peralatan kandang ayam bandung, peralatan kandang ayam broiler close house, peralatan kandang ayam lampung, peralatan kandang ayam bekas, peralatan kandang ayam close house, peralatan kandang ayam di medan, peralatan kandang ayam modern,

Pilih Lokasimu, Temukan Bibit Terbaik

DOCBroiler.com adalah perintis dan satu-satunya marketplace bagi pencari dan penjual berbagai macam bibit DOC pilihan dari seluruh Indonesia.

Penjual Bibit Terbaik

Harga DOC Terbaru



Harga DOC HARI INI


info hrga DOC broiler
up date terkini
Super 4000 vksn Ememlrd, spcik Layer Newhop polos 11000 Pot paruh + vksn Super newhop + misuri 14000
Partai minimal 10 box kalau ngecer di bawah 10 box+300 perak
untuk fast respon cepat area jawa


langsung hubungi kami
STOCK TERBATAS
RESPON CEPAT Broiler
0853 2879 1280 Yusuf Doc (Soloraya)

DOC Pejantan
0878 3517 5970 Risma yp

Cara Mengenali Ayam Yang Sakit

Cara Mengenali Ayam Yang Sakit

Mengenali indikasi ataupun isyarat universal ayam sakit ialah salah satu tata cara pemeliharaan ayam kampung. Dengan mengenali apa saja ciri ciri ayam yang sakit hingga peternak bisa menanggulangi permasalahan penyakit ayam ternakannya. Sehingga penindakan permasalahan tentang penyakit ayam nantinya berjalan dengan pas, efisien serta efektif. Dalam beternak ayam kampung tidak diketahui sebutan ternak mati tiba- tiba. Kalaupun terdapat yang mati tentu terdapat isyarat universal ayam sakit.

Bagaikan peternak yang atensi dengan ternakannya( ayam kampung) hingga mengenali indikasi yang terjalin dalam ayam merupakan perilaku bijak. Ayam yang mati secara tiba- tiba bukan sebab penyakit tetapi sebab kelalaian peternak itu sendiri.

Pada postingan ini kami bagaikan peternak ayam kampung mau berbagi menimpa isyarat ayam sakit tersebut. Ada pula indikasi tidak wajar ayam sakit merupakan bagaikan berikut:

Identitas raga ayam sakit:

1. Kepala

Kepala merupakan bagian badan ayam yang sangat kerap diamati. Pada ayam yang sakit hingga kepala dimasukkan di dasar sayap. Jengger tidak merah merona, pucat, hidung berair, terkadang pilek serta mata kering, sedikit sayup, dan mulut mengaga ataupun kerap ngorok

2. Bulu

Bulu mengemang, serta nampak bulat.

3. Kaki

Pada kaki ayam sedikit dilipat serta tidak tegak. Dampaknya ayam sedikit lebih pendek dari ayam yang lain yang sehat

4. Perut/ Teleh( bahasa jawa)

Pada bagian perut sangat kencang apalagi halus. Ini disebabkan ayam banyak komsumsi air

5. Kotoran

Ayam yang sakit kotorannya lebih encer( mencret) lagi bercorak hijau, merah, kuning, cokelat, serta putih

6. Anus

Pada kloaka ataupun saluran pembuangan terjalin penimbunan feses ataupun kotoran pada ayam. Ini diakibatkan saluran pencernaan yang terganggu

Identitas kegiatan ayam sakit

1. Berdiri

Dikala berdiri ayam tidak berdiri secara tegak tetapi sedikit membungkuk serta kaki tidak lurus

2. Tingkah laku

Pada ayam sakit aktivitas ayam hendak menurun. Ayam sedih hati, tenang, diam serta sangat parah merupakan seluruh bagian badan terletak di tanah( semacam induk mengeram)

3. Makan

Nafsu makan lenyap( kurang makan) serta minum yang berlebihan

4. Pernafasan

Napas terengah- engah serta mulut dibuka. Terdengar suara dikala bernafas( umumnya terdengar jelas pada malam hari) serta kadangkala bersin dikala makan

Seperti itu sedikit indikasi yang mencuat untuk ayam sakit. Dengan terdapatnya identitas ataupun ciri ayam sakit tersebut hingga langkah- langkah penyembuhan wajib lekas dicoba oleh peternak supaya bayaran penyembuhan hendak lebih efektif. Menghindari lebih baik dari menyembuhkan bukan?

Mudah- mudahan berguna.

Recent Posts

DOC Broiler | Pilih Lokasimu Temukan Bibit Terbaik | Bibit ayam super © 2017 Frontier Theme
WhatsApp us